Makalah Tentang Negara Jepang

02:53:00
Sebelumnya, Terimakasih banyak udah mau berkunjung ke blog ane, ne ane baru belajar ngeblog, katanya enak dapet duit dari ngeblog, ne udah ane sediain makalah yang berjudul " Makalah Tentang Negara Jepang ". Tapi sebelum di sedot mohon baca dulu isi-isinya ya, trus mohon bantuannya untuk di share,,,,,
Ini dibawah udah ane sediakan sebahagian pembahasan dari makalahnya, coba dibaca dulu (jangan asal sedot), mungkin isinya kagak sesuia dengan keinginan agan.....!!!! kalau di download isinya lengkap kox.......!!!!!!


Bantu Share Ya.........!!!!!






BAB I
PENDAHULUAN

A.    Latar Belakang Masalah
Jepang adalah sebuah negara kepulauan yang didirikan oleh Kaisar Jimmu pada abad ke-7 SM. Jepang merupakan sebuah negara yang paling disegani di wilayah Asia karena memiliki tekhnologi yang jauh lebih maju dibandng dengan negara-negara di sekitarnya. Di Jepang terdapat 47 pemerintah daerah tingkat prefektur (setingkat provinsi) dan memiliki lebih dari 3300 pemerintah daerah pada tingkat bawah. Para kepala pemerintah daerah tersebut dipilih oleh rakyat setempat melalui pemilihan.
Jepang dimulai pada tahun 1603. Pada saat itu, Ieyasu yang telah berhasil menyatukan seluruh Jepang, membangun kekaisarannya di Edo, sekarang dikenal dengan Tokyo. Ieyasu mencoba membangun setiap aspek di negara ini sehingga negara ini mampu berdiri sendiri tanpa bantuan dari negara lain. Hasil dari politik yang dilakukan Ieyasu ini kemudian dimanfaatkan oleh Kekaisaran Tokugawa pada tahun 1639 dengan lahirnya Politik Isolasi. Latar belakang dari lahirnya Politik Isolasi ini banyaknya misionaris Kristen yang datang menyebarkan Agama Kristen. Berkembangnya Agama Kristen akan menjadi mimpi buruk bagi kekaisaran, oleh sebab itu Kaisar mengambil langkah untuk tidak berhubungan dengan negara asing, kecuali dengan Pedagang-Pedagang Belanda yang dinilai menguntungkan. Itu pun hanya dilakukan di satu tempat, yaitu di Pulau Dejima, Nagasaki.


BAB II
PEMBAHASAN

A.    Negara Jepang
Jepang adalah sebuah negara kepulauan yang berada di sebelah timur benua Asia. Di Jepang terdapat 4 pulau besar serta ribuan pulau kecil. Bentuk geografis Jepang memanjang dari utara ke selatan kira-kira 3800 kilometer. Luasnya kira-kira 370.000 kilometer persegi. Pulaupulau besar itu antara lain : Hokkaido, Honshu, Shikoku, dan Kyushu. Kepulauan Jepang 75% wilayahnya terdiri dari pegunungan, dan 25% terdiri dari daratan. Pegunungan Jepang memanjang diseluruh kepulauannya, berupa bukit-bukit yang tertutup hutan dan diantaranya ada lembah-lembah sempit yang dapat digunakan untuk pertanian. Di sana-sini terdapat gununggunung yang menjulang tinggi ke atas dan beberapa diantaranya adalah gunung berapi.
Di Pulau Honshu terdapat sederetan gunung yang dinamakan Alpen Jepang yang tingginya lebih dari 3000 meter. Di antara gunung-gunung itu terdapat gunung Fuji, yang merupakan gunung tertinggi di Jepang dengan berselimutkan salju abadi yang berada di puncaknya. Gunung Fuji berbentuk kerucut yang hampir sempurna dan keindahannya telah menarik banyak orang. Gunung Fuji tingginya 3776 meter, dan pernah meletus pada tahun 1770. Umumnya keadaan sungainya pendek-pendek dan mengalir deras. Diantara gunung Fuji ada lima danau yang sangat indah dan disebut Fuji Goko.
Di Gunung Fuji ada yang bersalju terus menerus sepanjang tahun, dan di puncak gunung Fuji terdapat Kuil. Di Jepang banyak terdapat gunung berapi (kazan) dan mata air panas (onsen). Di Honshuu bagian tengah banyak gunung tinggi yang disebut “Nihon Arupusu”. Di Jepang karena banyak gunung berapi maka banyak terdapat onsen. Gunung Aso terdapat di Kyushu. Gunung Aso merupakan gunung berapi yang berkawah dua lapis, kawahnya merupakan kawah yang terbesar di dunia. Gunung showashin terdapat di Hokkaido. Awalnya merupakan lading yang datarannya menjadi tinggi. Selama satu tahun tingginya mencapai 407 m. Gunung Showashin (gunung baru showa) terjadi karena lava yang ada di dalam tanah, kemudian timbul dan terangkat yang akhirnya menjadi gunung. Sumber air panas yang paling besar ada di Hokkaido yaitu Noboribetsu yang terjadi dari semburan air panas dari lava letusan gunung berapi.

B.     Musim Dan Iklim Negara Jepang
Jepang adalah negara kepulauan  yang panjang dan sempit membentang dari utara ke selatan dan terdiri dari gunung-gunung yang tinggi, hal ini menyebabkan iklim di bagian utara dan selatan jauh berbeda. demikian pula iklim di derah laut Jepang dan daerah Pantai Pasifik memiliki iklim yang berbeda pula.

Pada musim panas bertiup angin dari Samudra Pasifik, sedangkan pada musim dingin bertiup angin dari Laut Jepang (dari daratan Asia), sehingga pada musim panas di daerah pantai Samudra Pasifik banyak turun hujan, sedangkan di daerah pantai Laut Jepang banyak turun hujan pada saat musim dingin tiba. Cuaca di daerah Pantai Samudra Pasifik pada musim dingin akan cerah walaupun udara sangat dingin. Sebaliknya cuaca di daerah pantai Lautan Jepang akan gelap dan suhu udara sangat dingin disertai turunnya hujan.


Makalah Selengkapnya Download Disini

Share this :

Previous
Next Post »
3 Komentar
avatar

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


Balas
avatar

nice . jangan lupa singgah ke website kami gan (y)

Balas

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔